Pasca Kering Kerontan, Masyarakat Panen Padi MTG dengan Hasil Memuaskan.

IMG_20140817_130933

www.gampongcotbaroh.desa.id – Sejumlah petani di Gampong Cot Baroh, Kemukiman Aron, Kecamatan Glumpang Tiga  Kabupaten Pidie selama sepekan terakhir mulai panen padi musim tanam gadu tahun 2014 dengan hasil cukup memuaskan.

IMG_20140817_130919

Dari pantauan di Blang Timu dan blang lhok, Minggu (17-8), puluhan petani memadati sejumlah areal persawahan di daerah itu untuk memanen padi yang sudah menguning dengan bulir-bulir terlihat berkualitas. Para petani dan buruh pemanen terlihat sibuk memasukkan hasil budi daya padi itu ke dalam karung. “Kami bersyukur Alhamdulillah musim panen padi MTG  tahun ini meningkat  sama dengan panen pagi tahunan  karena air cukub,” kata Qamarullah Al Qardhawi petani Gampong Cot Baroh via pesan blackbery mensenger yang di terima redaksi.

IMG_20140817_130937

Ia mengatakan bahwa dirinya sejak pagi sudah berada di areal persawahan di Blang Timu dan Blang Lhok. Kami kali ini bisa tanam dua kali yang pertama padi musiman di awal tahun 2014 yang panen ketika PILEG dan yang kedua padi MTG yang panen ini, ini terjadi karena sudah sudah direnovasi saluran irigasi Paya Raoh  dan harapan kami kepada Pemerintah Kabupaten Pidie untuk menlanjutkan renovasi irigasi Paya Raoh satu yang belum siap supaya kedepannya distribusi air pada saat musim kemarau seperti yang sudah lewat air cukup, sehingga para petani tidak perlu memompa air untuk mengairi persawahan saat kekurangan air seperti yang dikabarkan oleh www.gampongcottunong.desa.id katanya [Redaksi]

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan