Pidie Tuan Rumah Pameran Teknologi Tepat Guna 2014

Pameran Teknologi Tepat Guna (TTG) Aceh 2014 akan digelar di Kabupaten Pidie pada 28 Mei-1 Juni 2014 mendatang.

“Gelar Teknologi Tepat Guna ini akan diikuti 23 kabupaten kota di Aceh, Pidie dipercayakan sebagai tuan rumah TTG IX,” kata Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Pidie, Zulkifli, MM, hari ini Rabu 7 Mei 2014.

Selaku tuan rumah katanya, Kabupaten Pidie akan mengikutsertakan 23 kecamatan untuk tampil dalam gelar pameran TTG tersebut.

“Di TTG Aceh sebelumnya yang berlangsung di Takengon, Pidie berhasil meraih juara ke II, dengan teknologi yang kita tampilkankan adalah mesin pemipil jagung, sedangkan untuk tingkat nasional di Padang Sumatera Barat, kita belum meraih juara,” ujarnya.

Menurutnya, untuk membangun stan pameran dan fasilitas pendukung dalam menyukseskan TTG tersebut dianggarkan dana sebesar Rp 288 juta dari APBK Pidie tahun 2014.

Sementara Wakil Bupati Pidie, M. Iriawan, SE saat meninjau lokasi gelar TTG di Jalan Lingkar Keuniree Kecamatan Pidie bersama dinas terkait siang tadi mengatakan, lokasi TTG Aceh 2014 sudah rampung 80 persen dan bisa dipergunakan tepat waktu.

“Selain peralatan teknologi tepat guna produk daerah, juga akan menampilkan dan promosi seni budaya dari Kabupaten Pidie,” ujarnya.

Dia mengatakan para juara yang tampil pada TTG Aceh IX akan diikutsertakan pada TTG tingkat nasional di Samarinda. Ia juga meminta dukungan semua pihak untuk menyukseskan pelaksanaan TTG Aceh 2014.[Atjehpost.com]

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan